Selasa, 17 April 2012

Cinta yang Benar Kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam ^_^



Pada suatu hari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sedang mengambil air wudhu. Para sahabat menampung cucuran air bekas wudlu yang menetes dari celah-celah je...mari tangan Nabi. Lantas air bekas itu mereka pergunakan untuk membasuh wajah mereka.
Nabi heran dan bertanya, “Wahai, para sahabatku. Apakah yang sedang kamu lakukan? Mengapa air kotor sisa wudluku kalian pakai untuk mencuci muka kalian yang bersih?”
Para sahabat dengan bangga menjawab, “Kami sedang menunjukkan tanda-tanda cinta kami kepadamu.”
“Apa maksudmu? Tanya Nabi.
“Jangan lagi Cuma air bekas wudlumu, ya Rasulullah. Kalau perlu lumpur bekas kau injak dengan kakimu akan kami lumurkan ke wajah kami sebagai tanda cinta kepadamu.”
Nabi seraya tersenyum mengelengkan kepalanya, Ia berkata, “Tidak, para sahabatku. Bukan demikian cara kalian seharusnya membuktikan cinta yang murni kepadaku. Jika memang kalian benar-benar mencintaiku, laksanakan ajaranku, jauhi laranganku, dan patuhilah sunnah-sunahku.” :)
Dalam Hadits yang lain Beliau berkata : “Barang siapa mencintai sunahku, berarti mencintai aku. Dan barang siapa mencintai aku, pasti bersama dengan aku di dalam surga.” ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar